Tips Jual Mobil Bekas yang Bisa Anda Terapkan Agar Cepat Laku


Used Car Selling Tips You Can Apply For Quick Selling

Mobil-mobil baru dengan desain-desain yang menawan terus di pasarkan di tanah air. Tentu saja banyak yang menginginkannya apalagi dilengkapi dengan teknologi terbaru. Harga bukan masalah karena membeli mobil baru kini menjadi lebih mudah dengan banyaknya perusahaan leasing yang menerima pengajuan pembelian kredit mobil baru. Namun bagaimana dengan Anda yang sudah punya mobil? Mobil lama akan menjadi tak terpakai hingga rawan rusak. Akan lebih baik jika Anda menjualnya saja sehingga uang hasil penjualan bisa digunakan untuk membeli mobil baru atau sebagai uang down payment. Lalu bagaimana cara jua lmobil bekas agar cepat laku? Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membantu Anda menjual mobil bekas dengan cepat:

  1. Penampilan mobil.
Pertama-tama, lakukan permak penampilan mobil terutama sisi eksteriornya. Yang dilihat mata adalah merupakan penentu kesan pertama sehingga sangat penting sekali nilainya. Perbaiki body mobil jika ada yang lecet karena benturan atau noda membandel. Jika perlu cat sebagian body yang sudah kusam agar mobil terlihat kembali cantik seperti baru. Untuk interiornya, jika kondisi awal interior mobil Anda masih baik, maka tak perlu melakukan perbaikan. Namun jika ada jog yang sobek atau kerusakan kecil lainnya, bisa Anda perbaiki terlebih dahulu agar tidak menurunkan harga pasaran. Cuci bersih mobil dan jangan lupa parkir di dalam garasi agar tidak kembali kotor.

  1. Mesin mobil.
Sebelum menjual mobil, lakukan service terlebih dahulu. Calon pembeli akan mengecek kondisi mobil terutama di bagian mesinnya. Bersihkan area mesin dan lakukan pemanasan mesin setiap pagi agar kondisi mesin selalu siap digunakan kapan saja. Ganti oli jika sudah saatnya diganti begitu juga dengan spare part lainnya. Periksa ban, kelistrikan dan hembusan pendingin udara di dalam mobil untuk memastikan semua dalam kondisi yang prima.

  1. Iklan.
Penting dalam proses jual mobil bekas yaitu membuat iklan di berbagai media. Anda bisa membuat iklan di koran mengenai mobil yang Anda jual tersebut. Pilih koran yang paling laku dan memiliki slot iklan baris. Pasang iklan Anda dua atau tiga hari sekali hingga mobil sudah laku. Selain koran, Anda bisa memasang iklan secara online di berbagai media maya seperti media sosial, iklan online, situs jual beli online dan bahkan aplikasi percakapan pribadi.

  1. Showroom.
Tak mau ribet menjual sendiri? Anda masih memiliki cara lain agar mobil Anda cepat laku yaitu dengan menjualnya di showroom jual beli mobil bekas. Mobil Anda akan cepat laku dibeli oleh pemilik showroom untuk nantinya di pasarkan kembali. Namun ada juga showroom yang tidak langsung membeli mobil yang akan dijual namun membantu pemasarannya dengan menerima titipan mobil selama masa mencari pembeli. Showroom sendiri akan mengambil keuntungan dari harga jual ke konsumen.

Itulah beberapa cara agar jual mobil bekas Anda cepat laku di pasaran. Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan mobil untuk mengantar ke berbagai tujuan dalam beraktivitas dengan memberikan text “Mobil Dijual” dan ditambahkan dengan nomor telepon yang bisa dihubungi. Dengan begitu masyarakat yang dilalui oleh mobil Anda bisa membaca iklan yang Anda lakukan dan langsung menghubungi nomer yang tertera di iklan tersebut. Anda bisa menjual mobil dengan harga yang wajar tanpa perlu membayar jasa iklan maupun jasa showroom.


Belum ada Komentar untuk "Tips Jual Mobil Bekas yang Bisa Anda Terapkan Agar Cepat Laku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel