4 Perbedaan Mesin Cuci Laundry dengan Mesin Cuci Biasa

Hadirnya beragam promo harga mesin cuci murah bisa jadi membuat Anda menemukan sebuah peluang terbaik untuk memanfaatkannya. Termasuk sebuah ide untuk membuka bisnis laundry pakaian. Berdasarkan dari fakta ternyata mesin cuci yang digunakan untuk kebutuhan rumah tangga dan untuk usaha laundry itu berbeda. Berikut ini 4 perbedaan mesin cuci laundry dengan mesin cuci biasa.

1.      Kapasitas

Secara umum tabung pada beragam jenis mesin cuci memiliki kapasitas maksimal. Berangkat dari fakta mesin cuci rumahan, biasanya tersedia dengan kapasitas yang relatif kecil jika dibandingkan dengan mesin cuci khusus laundry yang bisa memiliki kapasitas hingga 10 kg.

Bagi Anda yang sedang atau hendak menjalankan bisnis laundry sebaiknya gunakan mesin cuci khusus laundry yang akan jauh lebih efektif dan efisien daripada menggunakan mesin cuci biasa.

Umumnya mesin cuci biasa diperuntukkan bagi keluarga sehingga dibuat dengan tabung berkapasitas standar, yakni 6 hingga 12 kg. Sementara mesin cuci laundry memiliki kapasitas 15 hingga 100 kg dalam sekali cuci.

Dilengkapi dengan kapasitas yang sangat besar ini memungkinkan Anda para pemilik usaha laundry bisa mencuci pakaian beberapa pelanggan dalam sekali jalan. Proses bekerja menjadi hemat waktu, hasil cuci mesin cuci laundry juga lebih maksimal dibandingkan mesin cuci biasa yang masih menyisakan busa ketika diisi penuh pakaian.

2.      Tingkat Keawetan

Berdasarkan dari segi keawetan dan ketahanan, mesin cuci untuk laundry terbilang lebih awet dan lebih tahan lama dibanding mesin cuci rumahan. Terlebih lagi jika  berbicara mengenai penggunaannya untuk menjalankan usaha laundry.

Namun, kembali lagi kepada masing-masing penggunanya. Pada dasarnya mesin cuci biasa didesain untuk penggunaan skala rumah tangga. Mesin jenis ini akan tetap awet jika digunakan dengan semestinya. Lain halnya dengan mesin cuci khusus laundry yang memang didesain untuk penggunaan komersial.

Dengan  begitu, bagi Anda yang mau mesin cuci yang dimiliki di rumah tetap awet, bedakan antara penggunaan rumahan dengan penggunaan untuk bisnis.
Walaupun dari segi harga Anda memilih mesin cuci murah dan terjangkau, tapi kalau rusak gara-gara pemakaian yang tidak wajar kan, juga sayang.

3.      Penggunaan

Secara umum mesin cuci rumahan  lebih sering dipakai untuk mencuci pakaian dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Dari segi penggunaannya pun tidak seintens seperti pada mesin cuci khusus laundry. Secara umum mesin cuci biasa di desain dengan bukaan atas atau biasa disebut dengan top loading.

Mesin cuci dengan model top loading biasanya sedikit boros, karena selama proses pencucian mesin ini memerlukan banyak air dan detergen. Sehingga, dari segi efisiensi dapat dikatakan bahwa mesin cuci khusus laundry  lebih hemat karena saat membilas, mesin akan tetap menyemprotkan air.

Penggunaan deterjen pada mesin cuci khusus laundry pun cenderung lebih sedikit. Hanya saja dari segi kapasitas ruangan mesin cuci khusus laundry sedikit lebih sempit tabung pencuci dan pengering jadi satu.

4.      Mesin Pembuatnya

Pada umumnya mesin cuci khusus laundry didesain menggunakan mesin khusus supaya bisa mencuci dalam jumlah banyak sekaligus. Jenis mesin yang digunakan adalah mesin yang tidak akan mudah panas meski digunakan berkali-kali, mengingat jumlah cucian akan menumpuk dan tidak akan selesai dalam dua kali kerja saja.

Lain halnya dengan mesin cuci biasa yang maksimal hanya bisa digunakan tiga kali sehari, dari segi waktu dan biaya perawatan  mesinnya mesin cuci khusus laundry terbilang  sangat hemat.

Penggunaan mesin cuci biasa membutuhkan waktu istirahat untuk mesin sebelum melakukan pencucian gelombang berikutnya dan usia pemakaiannya bisa berkurang dengan cepat dalam hitungan tahun.

Itulah beberapa perbedaan mesin cuci laundry dengan mesin cuci biasa. Singkatnya, masing-masing jenis mesin cuci memiliki keunggulan dan kekurangannya. Dapatkan segera rekomendasi mesin cuci terbaik dengan harga baik hanya di blibli.com.


Belum ada Komentar untuk "4 Perbedaan Mesin Cuci Laundry dengan Mesin Cuci Biasa "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel